Tips Memadu Padankan Warna Ruangan Dengan Warna Sprei

Pemilihan warna pada ruangan kamar dapat mencerminkan seperti apa kepribadian kamu. Warna juga dapat berpengaruh terhadap psikologi, emosi, serta cara bertindak manusia. Begitu juga dengan pemilihan warna pada ruangan kamar, kamar yang nyaman adalah kamar yang dapat memberimu momen rehat yang berkualitas. Maka dari itu kamu perlu memperhatikan dengan seksama aspek tema warna kamar dan menyesuaikannya.

Baca juga : 4 Inspirasi Desain Kolam Renang Modern Rumah Anda

1. Kamar dengan tema warna biru.

Dalam dunia desain interior, penggunaan warna biru sering kali digunakan untuk menciptakan kesan luas, sejuk, dingin, dan relaksasi pada ruangan. Apabila warna biru dikombinasikan dengan warna putih yang memiliki kesan simpel, lemah lembut, dan minimalis, maka akan tercipta ruangan yang dinamis dan seimbang. Selain itu, paduan warna tersebut juga dapat memanjakan mata bagi siapa saja yang melihat.

2. Kamar dengan tema warna kuning.

Kuning adalah salah satu warna yang cerah dan ceria sehingga dapat merangsang otak manusia menjadi lebih tegas. Warna kuning dapat menarik perhatian karena jumlah cahaya yang terpantul lebih banyak dibanding warna-warna lain. Warna primer ini hanya bisa digabungkan dengan warna-warna pastel atau warna netral seperti putih. Kombinasi dari kuning dan putih menciptakan kesan yang imajinatif, kreativitas, masa muda, dan semangat yang tinggi.

Baca juga : Pilih Cat Tembok Atau Wallpaper? Berikut Kurang Lebihnya

3. Kamar dengan tema warna abu.

Bentuk-bentuk minimalis dan simpel sering dilahirkan dengan menggunakan warna ini. Penggunaan warna abu-abu yang digunakan dengan tepat mampu memberikan efek stabil, keluasan, dan kemandirian. Warna abu kerap kali dipadu padankan dengan warna netral, antara hitam dan putih. Pemilihan warna putih lebih cocok digunakan karena hitam membuat ruangan menjadi gelap dan tak mempunyai kehidupan.

4. Kamar dengan tema warna hijau.

Hijau merupakan warna yang berkaitan dengan alam. Menurut psikologi, hijau dapat digunakan sebagai recovery, pemulihan, penyembuhan untuk menyeimbangkan dan menenangkan emosi. Hijau juga dipadukan dengan warna suci yaitu warna putih. Maka akan tercipta ruangan yang berkesan relaksasi, kesejukan, kesegaran, dan penyeimbang emosi.

5. Kamar dengan tema warna merah.

Baca juga : 10 Desain Kamar Tidur Minimalis Paling Keren

Merah merupakan warna primer yang memberikan power, energy, agresi, dan menarik perhatian seperti halnya warna kuning. Hal ini harus diimbangi dengan warna yang memiliki sifat kemurnian, kesucian, steril, dan ringan yakni warna putih. Dengan demikian akan tercipta ruangan yang mewah, gembira, dan penuh semangat.

Jadi gimana? Sudah tentukan warna yang tepat untuk pilihan kamar kamu? Selamat mecoba ya.

Editor : Bella Marusare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *