Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Tips Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Halo sobat Interior, minggu kemarin tepatnya hari selasa kalau tidak salah, saya mendapatkan sebuah inspirasi tentang desain interior ruang tamu. Inspirasi ini saya dapat dari jalan – jalan di sebuah perumahan area Kota Malang di Daerah Karangploso, tepatnya di Perumahan Green Stone City, di Kota Malang saya telah mensurvey beberapa perumahan yang mungkin ada rencana saya akan membelinya, singkat cerita hasil dari saya jalan-jalan itu saya terinspirasi ingin membaut sebuah artikel tentang desain interior ruang tamu minimalis, karena menurut saya ini sangat penting sih, apalagi ruang tamu adalah ruangan pertama yang bakal dimasukin oleh orang rumah atau orang lain, tentunya ruang tamu anda harus terlihat menawan dong. Baik langsung saja kita simak tips – tipsnya ya..

Tips Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Baca Juga :
4 Tips Desain Interior Toko Kecil Anda Agar Ramai Pembeli
Tips Merawat Furniture Dari Kayu Agar Tidak Mudah Keropos

1. Memilih Tema Warna Ruang Tamu Elemen warna pada ruangan sangatlah penting.

Untuk membuat desain interior ruang tamu minimalis tidak keluar dari kesan dan nuansa minimalis, utamakan warna-warna terang yang bersifat netral.
Warna putih, abu-abu muda, coklat muda, hingga putih gading adalah contoh skema warna yang bisa jadi alternatifmu saat memilih warna untuk desain ruang tamu minimalis

Memilih Tema Warna Ruang Tamu
Memilih Tema Warna Ruang Tamu

2. Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas dengan Cermin

Cermin punya efek memantulkan yang bisa membuat ruang tamu kecil terlihat lebih luas secara instant. Tapi jangan sembarangan menggantung cermin di ruang tamu kecil milikmu, kamu harus tahu titik- titik strategis dan hal-hal umum seperti memilih satu cermin berukuran besar atau susun beberapa cermin berukuran kecil secara bersamaan.

Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas dengan Cermin
Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas dengan Cermin

3. Pilih furniture yang fungsional dan simpel

Pilih kursi duduk empuk berkaki kayu atau besi tipis, akan memberi kesan ringan dan tak banyak memakan tempat.
Bandingkan dengan sofa yang tebal pasti akan ada kesan kalau sofa tebal lebih berat dan memakan tempat. Sama halnya dengan meja, hindari meja dan kursi dengan kaki yang tebal dan terlalu petak di ruang tamu kecil. Sedangkan dari segi bahan, meja kaca juga akan lebih atraktif secara visual, kaca yang transparan juga membuat ruangan terlihat luas dibandingkan dengan meja kayu yang padat dan kaku.

Furniture Yang Fungsional Dan Simple
Furniture Yang Fungsional Dan Simple

4. Gunakan Pembatas/Devider
Sebaiknya jangan menggunakan tembok untuk memisahkan ruangan.

Anda bisa memasang tirai atau rak sebagai pembatas. Dengan memasang tirai atau rak maka akan lebih fleksibel jika suatu saat ada acara keluarga yang memerlukan ruang anda hanya perlu menyingkap tirai. Pembatas juga berfungsi sebagai pemanis ruang anda

Pneggunaan Divider Atau Batas Pada Desain Interior Ruang Tamu
Pneggunaan Divider Atau Batas Pada Desain Interior Ruang Tamu

Baca Juga : Jenis Desain Interior Meja Dapur

4 Replies to “Tips Desain Interior Ruang Tamu Minimalis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *