Desain Indoor Garden Agar Rumah Terasa Segar

Memiliki taman tidak selalu harus diluar ruangan, kini tren taman dalam rumah (indoor garden) jadi satu pusat perhatian banyak orang. Adanya taman tersebut membuat suasana rumah menjadi fresh dan segar. Penempatan taman dalam rumah cenderung tidak memakai banyak ruang, justru sebaliknya. Memanfaatkan ruang kosong seperti ruang dibawah tangga, sudut pojok-pojok ruangan, maupun backyard.

Membangun taman mini di bawah tangga.

Area bawah tangga seringkali dibiarkan kosong karena lokasinya yang sempit. Bagi kebanyakan orang mungkin memanfaatkannya dengan menaruh rak sepatu atau perkakas bekas yang jarang dipakai. Area ini bisa digunakan untuk taman mini, kamu akan sering melihatnya karena hampir setiap hari naik dan turun tangga. Komposisi taman mini di bawah tangga ini tersusun dari pot bunga, batu kali, batu hias, dan bermacam jenis tanaman. Tidak lupa untuk memberikan lampu sebagai pencahayaan.

Baca juga : 4 Inspirasi Desain Kolam Renang Modern Rumah Anda

Memanfaatkan sudut pojok ruangan.

Pojok ruanganmu bisa kamu dekorasi menjadi taman mungil. Di dalamnya tidak harus menggunakan pot keramik. Konsep taman kering ini hanya mengandalkan batu hias dan tanaman yang ditata sedemikian rupa. Pencahayaan juga diperlukan untuk memberikan kesan nyata pada taman.

Taman di titik tengah ruangan.

Adanya taman di tengah ruangan ini menjadikan ikon atau sekaligus objek yang eye-catching. Pasalnya taman ini hanya berfokus pada satu pohon yang menjulang tinggi ke arah cahaya matahari. Taman dilengkapi dengan rerumputan sintetis, batu taman, dan beberapa pot tanaman. Pencahayaan didapatkan dari atap dan cahaya buatan dari sorot lampu dari bawah pohon.

Baca juga : Tips Merawat Kolam Renang di Rumah

Taman dalam pot.

Pot ini ditata dalam dua besi berbentuk setengah lingkaran yang berbeda warna. Bagian bawah dan tengah dapat diisi dengan tanaman hias jenis sukulen kemudian bagian atas diberi tanaman merambat sehingga display akan terlihat penuh tidak gersang. Tanaman rambat yang biasa dipakai adalah daun sirih, selain untuk mempercantik ruangan juga bisa digunakan untuk kebutuhan memasak.

Taman mini di samping kamar.

Peletakan taman tepat di samping kamar membuat bangun tidur lebih fresh dan segar. Pagi hari disambut langsung dengan kawanan tumbuhan hijau yang segar. Sangat cocok juga buat duduk bersantai ditemani kopi hangat di depan taman. Taman ini ditanam langsung di tanah sehingga mempengaruhi kuantitas keramik. Ini memudahkan untuk metode penyiraman taman.

Taman di depan pintu kamar.

Ide pembuatan taman satu ini cukup ini dan menarik. Penempatan taman tepat di depan pintu kamar mempunyai sensasi tersendiri. Tanaman yang dipilih pun berjenis tanaman kering. Dekorasi taman sangat elegan dan minimalis ditambah dengan bulatan-bulatan keramik sebagai pijakan diantara batu-batu hias yang terhampar di taman.

Itulah desain taman dalam rumah atau indoor garden yang bisa kamu tiru dan terapkan dirumah biar rumahmu makin segar dan asri!

Editor : Bella Marusare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *