Desain Interior Toko Kecil

4 Tips Desain Interior Toko Kecil Anda Agar Ramai Pembeli

Semakin berkembangnya zaman, tentunya sumber daya juga semakin kekinian, contohnya adalah pembeli pada sebuah toko, pembeli sekarang semakin pintar dalam memilih toko yang akan di masuki, rata – rata pembeli mencari tahu dulu bagaimana kondisi toko tersebut, ada yang mencari tahu lewat sosial media, mencari tahu lewat grup – grup arisan dan sebagainya. Nah kira – kira hal apa sih yang bisa langsung memikat para calon pembeli agar mau ke toko anda, salah satunya adalah desain interior toko yang harus menarik, meskipun toko anda kecil atau minimalis, bukan menjadi alasan untuk tidak membuat desain interior toko anda menjadi berkelas, dan tentunya hal itu akan berimbas pada ramainya kunjungan para calon pembeli ke toko anda.

Baca Juga :
Memanfaatkan Furniture Untuk Pembatas Ruangan
Tips Merawat Furniture Berbahan Kayu Agar Tidak Mudah Keropos

Baik untuk selanjutnya kita akan menyimak 5 Tips Mendesain Interior untuk toko kecil atau minimalis anda.

Inilah Tips – Tips Desain Interior Untuk Toko Kecil atau Minimalis Anda

1. Buat tampilan depan tokomu terlihat semenarik mungkin

Hal pertama yang paling menentukan apakah calon pembeli tertarik untuk mengunjungi toko kecil milikmu atau nggak adalah bagian depan atau fasad desain toko kecil tersebut.

Untuk menarik perhatian, produk-produk terbaik yang kamu jual sebaiknya memang ditampilkan di etalase bagian depan desain toko kecil milikmu, atau pasang seperti iklan singkat yang menjelaskan tentang apa yang kamu jual. Desain eksterior toko juga harusnya menggambarkan desain interior tokomu, sehingga calon pembeli bisa melihat keunikan toko yang kamu miliki.

2. Ciptakan pengalaman belanja yang menarik lewat konsep desain toko kecil yang kreatif

Dalam menentukan tema kreatif untuk desain toko kecil atau minimalis anda, sebaiknya tema disesuaikan dengan jenis produk yang kamu jual. Nggak ada batasan memang, kamu bisa menggunakan gaya desain interior apapun. Yang penting tetap simple dan ok.

Namun, akan lebih menarik tema desain toko yang kamu pilih bisa menonjolkan produk apa yang kamu jual, seperti tema desain industrial yang diterapkan pada toko baju ataupun kafe-kafe. Yang penting, tema desain toko kecil yang kamu pilih nggak mengganggu kenyamanan calon pembeli saat berbelanja.

3. Perhatikan tata letak produk yang di-display di toko

Bagian interior desain toko kecil milikmu semestinya didesain untuk memudahkan akses calon pembeli saat menjelajah ke seluruh area toko. Dari bagian pintu masuk, calon pembeli sudah diarahkan untuk melihat-lihat ke rak display produk yang terdekat dari pintu masuk kemudian diarahkan menuju ke rak display produk selanjutnya.

Oleh karena itu, penting banget untuk kamu menempatkan furnitur rak display secara strategis. Kamu bisa menata rak display ini berhadap-hadapan dengan memberikan jarak diantara kedua rak. Nah, jarak ini dimanfaatkan untuk ruang akses para calon pembeli.

Untuk bisa memaksimalkan ruang yang terbatas, desain toko kecil bisa memanfaatkan bagian dindingnya untuk menempatkan rak dinding terbuka sebagai display agar produk yang kamu jual bisa langsung disentuh dan dinilai kualitasnya oleh calon pembeli.

4. Optimalkan pencahayaan interior pada desain toko kecil

Pencahayaan merupakan elemen penting yang harus kamu perhatikan dalam mengonsep desain toko kecil milikmu. Pencahayaan sangat mempengaruhi tampilan produk yang kamu jual. Apalagi toko kamu bertema warna temboknya gelap, sangat cocok dipadukan dengan perpaduan lampu yang keren.

Pencahayaan lampu yang baik harus bisa memperlihatkan warna asli produk yang dijual, atau bahkan bisa membuat produk tersebut tampil lebih menarik dari aslinya.

itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk tokomu agar lebih ramai pembeli, trimakasih 🙂

sumber & inspirasi : dekoruma.com

One Reply to “4 Tips Desain Interior Toko Kecil Anda Agar Ramai Pembeli”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *